Friday, August 24, 2018

Tahun ini Masyarakat Campago sembelih 10 ekor lembu Qurban

Pada tanggal 10 Dzulhijjah 1439 H, tepatnya tanggal 22 Agustus 2018 M masyarakat yang berhimpun dalam Persatuan Masyarakat Campago Kampung Dalam Medan yang memiliki Gedung Dakwah/Pertemuan beralamat Jalan Medan Area Selatan No. 146 Medan menunaikan Ibadah Qurban usai Shalat Idul Adha dengan Imam dan Khatib Drs. Khudri Lubis.


Hewan yang disembelih sebanyak 10 ekor lembu dengan berat 80 kg ke atas. Yang peserta Qurbannya berasal dari Pembina, Penasehat, Pengurus, anggota dan Simpatisan Persatuan Masyarakat Campago Kampung Dalam Medan seperti yang diungkap oleh Bapak H. Erwin Piliang selaku Ketua Harian didampingi oleh ketua lainnya, yaitu Bapak Mawardi, Rozi, Uncu Manday dan Sekretaris Fauzi Manday serta beberapa pengurus yang tampak hadir disela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Ketua Harian adalah melaksanakan tugas-tugas atau program kegiatan PMC (singkatan dari Persatuan Masyarakat Campago) sesuai bidangnya dibawah koordinasi Ketua Umum Bapak H. Adlin. Kata Bapak H. Erwin Piliang.
Setiap tahun PMC menunaikan ibadah Qurban. Yang membedakan dari sebelum-sebelumnya bukan pada jumlah hewan qurbannya. Tetapi semangat kebersamaan dan keakraban serta gotong royong sangat terasa luar biasa. Tambah bapak Mawardi selaku wakil ketua harian.
Ketika ditanya kemana saja daging qurban ini akan disalurkan maka dijawab bahwa daging qurban ini bagi-bagi terutama yang berqurban, kemudian kepada anggota, simpatisan dan tentunya masyarakat di sekitar lingkungan gedung PMC yang beralamat Jalan Medan Area Selatan No. 146 Medan. Kata bapak rozi yang juga wakil harian.

Untuk itu segenap pengurus mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terlaksananya penyembelihan hewan qurban. Dan mengucapkan terima kasih kepada peserta qurban yang telah mempercayakan kepada PMC sebagai pelaksana Qurban. Semoga Allah menerimanya sebagai Amal Ibadah. Dan mudah-mudahan harapan pengurus di masa yang akan hendaknya ada peningkatan jumlah hewan qurban. Kata bapak H. Erwin Piliang menutup wawancara dengan peliput berita mfauzimandai.blogspot.

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List