Thursday, August 23, 2018

Contoh teknik menulis blog yang menarik

Mungkin bagi blog pemula atau sering disebut newbie kebingungan membuat blog yang menarik. Mengapa demikian ?! Penasarankan ?! Karena penulis awalnya merasakan demikian juga lho. Hehehe.

Memang mengawali sesuatu itu memang sulit. Tidak tahu darimana memulainya. Tetapi itu hanya diawal saja. Dan semua orang pasti merasakan kondisi yang sama. Penulis jamin itu.

Mengapa sulit ?! Jawabannya sederhana lho. Apa itu ?! Ya. Karena belum terbiasa. Itu dia kata kuncinya. Pembiasaan. Karena kalau tidak terbiasa maka yang terjadi bingung dan tidak sedikit berputus asa. Padahal di dalam kebingungan itu ada kepastian. Namun kalau mau saja berfikir sejenak. Kemudian coba-coba memulai. Step by step. Kemudian lihat-lihat blog orang lain maka pasti ada ide disana.

Nah sekarang bagaimana ?! Apakah sudah tidak bingung lagi ?! Oke, sekarang tanpa panjang-panjang kata dalam hal ini penulis akan berbagi pengalaman dengan memberikan contoh teknik menulis blog yang menarik.

Disadari atau tidak, kalau diperhatikan tulisan ini sebenarnya menulis blog itu tidak sulit alias sangat mudah. Yang paling penting itu dalam menulis blog itu ada beberapa tahapan yang mesti diperhatikan.

1. Ide. Dengan ide pasti ada yang ingin dituangkan dalam bentuk tulisan. Dan untuk menemukan ide, silahkan lihat-lihat blog orang lain. Kemudian kalau sudah menemukan ide, silahkan menulis.

2. Tren. Maksudnya tren apa hari ini. Atau topik apa yang sedang populer hari ini. Sehingga blog kamu terupdate.

3. Berlatih. Keberhasilan menulis blog itu dikarenakan berlatih. Karena dengan berlatih, kekuranganmu terukur dan bisa menjadi lebih baik.

4. Semangat. Ya, dengan semangat itu kamu akan menyenangi hobimu menulis.

Wah, tidak terasa saya telah menulis sebanyak ini. Inilah contoh teknis menulis blog yang menarik. Caranya ungkapkan saja isi fikiranmu ketika menulis. Kalau salah dikoreksi. Kemudian yang paling penting adalah kalau kamu mau dihargai tulisanmu maka kamu duluan yang menghargai tulisanmu. Karena penghargaan sejati itu ada dalam diri kamu. Oke ?!

Demikian contoh teknik menulis blog yang menarik. Mudah-mudahan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List