Tuesday, January 3, 2012

Pelantikan PD Muhammadiyah Medan dan Temu Kader Dukung Kader Jadi Gubsu

Diterbitkan pada 28 December, 2011 dalam rubrik Medan Society


Prosesi pemilihan Gubernur Sumut periode 2013-2018 akan berlangsung dua tahun lagi. Menjelang suksesi pimpinan Pemprovsu, keluarga besar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Medan menaruh perhatian serius.

PELANTIKAN pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Medan periode amaliyah 2010-2014 di Hotel Madani Medan, Sabtu (17/12) menjadi momentum penting menyatukan tekad menghadapi Pilgubsu mendatang.

Pengurus PD Pemuda Muhamadiyah Medan Maulana Malik Muttaqin SAg MA ini dilantik Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Ihsan Rambe SE MSi.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pengumpulan infaq renovasi Sekretariat PD Pemuda Muhammadiyah Medan di Jalan Thamrin Medan.

Hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi, Wakil Ketua DPRD Sumut Ir H Kamaluddin Harahap MSi, mantan Wali Kota Medan Drs H Abdillah Ak MBA, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Medan Drs Adri K SPdI, Ketua PAN Medan Ahmad Arif, alumni Pemuda Muhammadiyah Medan dan undangan lainnya.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Medan Maulana Malik Muttaqin SAg MA menegaskan pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam mendukung kader Pemuda Muhammadiyah di Sumut untuk menjadi Gubsu periode lima tahun ke depan. ‘’Apabila ada kader yang mencalonkan menjadi Gubsu, Pemuda Muhammadiyah Medan siap menjadi garda terdepan memenangkan menjadi Gubsu,’’ katanya.

Ia mengatakan, pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Medan mencatat sejarah karena dipilih berdasarkan hasil mufakat dengan menghimpun berbagai potensi Pemuda Muhammadiyah untuk menjalin kebersamaan dan kerjasama. ‘’Pemuda Muhammadiyah sebagai kader perserikatan, akan menjadi pelopor dan penyempurna amal usaha perserikatan.

Demikian pula mewujudkan cita-cita sebagai kader umat dengan menjadi contoh teladan,’’ katanya.

Wakil Ketua DPRD Sumut Ir H Kamaluddin Harahap MSi mewakili alumni Pemuda Muhammadiyah mengutarakan dukungan bagi kiprah PD Muhammadiyah Medan untuk berbuat berbagai amal dan aksi sosial terhadap berbagai elemen masyarakat di Medan. Disamping itu, lanjut dia, Pemuda Muhammadiyah Medan berkiprah dalam mewujudkan kemandirian usaha.

‘’Kita juga akan melatih 100 kader Pemuda Muhammadiyah Medan dalam menguasai bela diri dengan berlatih di Rindam I Bukit Barisan. Program utama lain agar Pemuda Muhammadiyah segera menyiapkan posko dan plank organisasi hingga tingkat ranting,’’ sebut Kamaluddin.

Sedangkan Wakil Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi mengutarakan, dikala tantangan yang dihadapi pemuda semakin komplek namun Pemuda Muhamaddiyah Medan harus mampu menjalin persaudaraan dalam menghadapi persoalan.

‘’Masa depan bangsa berada ditangan pemuda,’’ harapnya. (*)

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List