Thursday, February 23, 2012

Kader Pemuda Muhammadiyah Harus Miliki Intelektualitas Tinggi

Articles | Medan
Written by Syafri Harahap on Monday, 21 November 2011 04:49
MEDAN (Waspada): Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah siap berperan dalam setiap agenda pembangunan dan kebaikan masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu, kader Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kecakapan dan intelektualitas tinggi di tengah kehidupan masyarakat Sumatera Utara.


“Hal ini diperlukan agar kader Pemuda Muhammadiyah benarbenar menjadi sosok yang dibutuhkan dalam memberikan solusi setiap permasalahan yang berkembang di Sumatera Utara. Sehingga Pemuda Muhammadiyah menjadi wadah yang benarbenar diperhitungkan dan dibutuhkan dalam memberikan advokasi yang baik dalam setiap permasalahan daerah,” kata Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Ihsan Rambe, SE, MSi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PW Pemuda Muhammadiyah Sumut dengan PD Pemuda Muhammadiyah se Sumatera Utara, di Hotel Royal Perintis Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, SabtuMinggu (1920/11).


Dalam Rakor tersebut, PW Pemuda Muhammadiyah menekankan kepada para pengurus PD Pemuda Muhammadiyah se Sumut untuk senantiasa melakukan konsolidasi. Selain itu, PW Pemuda Muhammadiyah juga menekankan bagi PD Pemuda Muhammadiyah di Sumut, yang sudah habis masa bhakti atau kepengurusannya, agar segera menggelar musyawarah daerah.


“Ini diperlukan agar regenerasi kepengurusan dan pimpinan Pemuda Muhammadiyah di Sumut tidak mandeg sehingga akan terus berkembang dan berkesinambungan,” kata Ihsan didampingi Sekretaris dan Bendahara PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, Adrizal SH dan Zulaspan Tufti, Wakil Ketua Jamaluddin SPd, dan Sya’adi Syam SP.


Selain menggelar Rakor, PW Pemuda Muhammadiyah juga menggelar Rapat Kerja (Raker) membahas program kerja untuk masa bhakti 20112014. Ihsan mengatakan, program kerja PW Pemuda Muhammadiyah periode 20112014 menitikberatkan pada programprogram berpihak bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan pemuda di Sumut.


Usung kader
Sebelumnya, dalam Rakor dan Raker tersebut PW Pemuda Muhammadiyah juga menggelar Dialog Pemuda menghadirkan pembicara Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah DR H Saleh P Daulay MAg, MHum, MA, Wakil Ketua DPRDSU Ir H Kamaluddin Harahap, MSi, Wakil Wali Kota Tanjungbalai Rolel Harahap dan Kabid Kepemudaan Dispora Sumut, M Tohir, SPd.


Ihsan dalam pembukaan dialog tersebut menyatakan, Pemuda Muhammadiyah Sumut akan memberikan apresiasi dan dukungan penuh jika ada kader terbaiknya maju sebagai calon gubernur pada Pilgubsu 2013 mendatang.


Pernyataan Ihsan Rambe tersebut direspon para pengurus PD Pemuda Muhammadiyah di Sumut, yang dinilai sangat penting untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih maju dan harmonis serta beradab. Untuk itu, pada dialog tersebut Kamaluddin Harahap meminta kesiapan dan keseriusan para kader Pemuda Muhammadiyah di Sumut, jika nantinya ada kader Pemuda Muhammadiyah yang maju di Pilgubsu mendatang.


Hal senada juga disampaikan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Saleh P Daulay, jika ada kader terbaik Pemuda Muhammadiyah yang bertarung di arena Pilgubsu, maka sudah menjadi keharusan bagi kader dan warga Muhammadiyah untuk memperjuangkan dan memenangkan kader tersebut. Sebab, jika kader Pemuda Muhammadiyah tersebut memenangi agenda Pilgubsu maka sudah pasti akan memberikan nilai positif bagi warga Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah. (m41)

sumber : http://waspadamedan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=15453:kader-pemuda-muhammadiyah-harus-miliki-intelektualitas-tinggi&catid=51:medan&Itemid=206

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List