Wednesday, January 4, 2012

PWPM Sumut menyelenggarakan Pelatihan Melati Dewasa I

Medan, 05 Januari 2012

Pada hari jumàt tanggal 23 Desember 2011 yang lalu, PWPM (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) Sumatera Utara mengadakan Pelatihan Melati Dewasa I di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Provinsi Sumatera Utara dengan tema "Meneguhkan Eksistensi Gerakan Kader Untuk Penguatan Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara".

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PWPM Sumut Ihsan Rambe. Dan dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan yang diadakan selama 3 Hari 2 Malam di LPMP Sumut (23-25 Desember 2011).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 62 Orang terdiri dari beberapa utusan PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Wilayah Sumatera Utara. Diantaranya PDPM Kota Medan, Batubara, Tapteng, Tapsel dan beberapa Daerah lainnya.

Menurut pantauan kami selama kegiatan berlangsung, kegiatan diisi dengan seminar-seminar kader kemuhammadiyahan, outbond, dan games menarik. Disana ada penanaman kebersamaan, tanggung jawab, keakraban yang tumbuh dengan kesadaran masing-masing peserta (baca: Mujahid).

Akhirnya dipenghujung kegiatan, peserta (baca:Mujahid) memberikan komitmen bahwa seorang kader harus merealisasikan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah. Dan jati diri sebagai kader Muhammadiyah benar-benar menjadi contoh tauladan di tengah-tengah kehidupan masyarakat banyak serta ada keteguhan hati Kader menguatkan Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara dengan bermodalkan kebersamaan dan tanggung jawab (kelektif Kolegial).

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Muhammad Ziyad dan Pantia pelaksana mengumumkan kelulusan peserta dan peserta 10 besar yang nantinya akan melanjutkan ke Pelatihan Paripurna yang akan diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Teguhkan eksistensi gerakan kadermu wahai mujahid untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah. Fastabiqul Khairat.

Beberapa foto-foto Kegiatan :
Abanda Muhammad Ziyad memberikan tausiyah
Para Mujahid serius mendengarkan tausiyah


Ayahanda Bahril Datuk memberikan materi
Para Mujahid serius tapi santai menyimak materi yang disampaikan
Para Mujahid menyatakan komitmen
Kebersamaan ini janganlah cepat berlalu

Ucapan terima kasih kepada abangda Soer kanie (PWPM SU) atas foto-fotonya

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List