Thursday, February 23, 2012

74 Kader Melati DewasaI Pemuda Muhammadiyah Dilatih

Articles | Medan
Written by Syafri Harahap on Thursday, 29 December 2011 01:50
MEDAN (Waspada): Sebanyak 74 kader mengikuti Pelatihan Melati DewasaI Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut, Jumat–Minggu (2325/12).


Pelatihan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammdiyah Drs HM Ziyad MA, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Ihsan Rambe SE, MSi, Wakil Ketua Muhammadiyah Sumut H Bahril Datuk SE, MM, Bendahara Surkani SE, dan Ketua Panitia M Basir Hasibuan SPd, MPd, serta H Syah Afandin SH (Ondim).


Ihsan Rambe mengatakan, organisasi Pemuda Muhammadiyah itu ada pengkaderan jenjang untuk tingkat wilayah yang disebut dengan melati dewasa.


“Jadi dalam periodesasi kepemimpinan saya ini, pelatihan Melati Dewasa pertama kali dilakukan, guna menentukan eksistensi gerakan kader, untuk menguatkan kepemimpinan Pemuda Muhamadiyah kedepan. Dan, ini kita lakukan berjenjang. Kalau untuk daerah namanya Melati Muda sedangkan untuk willayah disebut Melati Dewasa,” sebutnya.


Dijelaskan Ihsan, peserta yang ikut ini adalah untusan daerahdaerah dari berbagai kabupaten/kota se Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir 74 orang. “Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari. Setelah penutupan dilanjutkan beranjangsana ke Berastagi, untuk tour meninjau lokasilokasi yang perlu ditinjau oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,” katanya.


Dia berharap, dengan pelatihan tersebut akan tercipta kaderkader yang betulbetul berjuang untuk Pemuda Muhammadiyah dalam menggerakan roda organisasi Pemuda Muhammadiyah di daerah masingmasing.


Tokoh pemuda H Syah Afandin SH (Ondim) mengatakan, Muhammadiyah sebagai lembaga dakwah, yang tentunya merupakan cikal bakal didalam rangka pertanggungjawaban terhadap negara dan bangsa.


Menurut Ondim, dari pengkaderan ini nantinya akan lahir pemimpinpemimpin masa depan yang sudah kredibel. Sebab, didalam organisasi Pemuda Muhammadiyah kaderkadernya diberikan pelatihan.


Ini artinya, ada jenjang yang harus dilalui oleh masingmasing kader Muhammadiyah, salah satunya adalah pelaksanaan pelatihan. Dia berharap akan muncul tokoh muda Muhammadiyah yang mampu bicara di tingkat Sumut. (m49)

sumber : http://www.waspadamedan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=16345&catid=51&Itemid=206

No comments:

Post a Comment

Cara membaca zaman dengan baik dan benar

Pada dasarnya dari dulu dan sampai kapanpun bahwa zaman itu begini begitu saja. Maksudnya selama masih ada matahari terbit di sebelah timur ...

My Blog List